Keunikan Wisata Keraton Jogjakarta

03.34 Paket Wisata Jogjakarta Murah 0 Comments

Keunikan Wisata Keraton Jogjakarta


Jogja merupakan salah satu daerah tersohor yang ada di Indonesia yang sangat identik dengan budaya dan adat istiadatnya yang sangat khas budaya Jawa. Kekayaan budaya yang menonjol membuat wisata Keraton Jogjakarta menjadi salah satu daya tarik wisata yang selalu dijadikan tempat pilihan ketika liburan oleh para wisatawan. Tak hanya bagi wisatawan dalam negeri atau domestik, tempat tersebut juga mempunyai daya tarik luar biasa di mata wisatawan asing. Oleh karena itu, Keraton Jogjakarta tak pernah sepi oleh pengunjung yang penasaran dan merasa ingin tahu lebih dalam mengenai kebudayaan masyarakat Jawa di Keraton Jogja.

Seperti yang kita tahu, Keraton merupakan sebutan untuk tempat tinggal raja dan keluarganya. Tapi Keraton Jogjakarta bukan hanya dijadikan tempat tinggal untuk para raja beserta keluarga, tapi juga merupakan pusat kebudayaan Jawa di wilayah Daerah Istimewa Yogjakarta. Hal tersebutlah yang membuat Keraton Jogjakarta terbilang unik dan memiliki daya tarik luar biasa sehingga tak heran jika wisata Keraton Jogjakarta selalu diminati oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja. Jika anda memboyong keluarga tercinta untuk liburan di Jogja, janganlah lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Keraton Jogjakarta.

Ada banyak keunikan yang akan anda nikmati jika mengisi liburan dengan menelusuri pesona wisata Keraton Jogjakarta yang tak bisa anda peroleh dari tempat lainnya. Keunikan yang dimaksud antara lain:

  • Melihat secara langsung aneka koleksi barang-barang Keraton yang sangat otentik, mulai dari keramik, senjata, foto bersejarah dan beraneka macam koleksi yang menarik lainnya.
  • Menyaksikan pertunjukan seni tradisional seperti wayang golek, tari daerah hingga wayang kulit yang berbeda setiap harinya.
  • Memperhatikan aneka jenis batik beserta alat-alat untuk membatik secara lengkap.


Berkunjung ke Keraton Jogjakarta dapat dijadikan sebagai ajang wisata murah jogja yang sangat bermanfaat bagi anda dan juga keluarga. Setiap wisatawan yang datang dan menikmati wisata Keraton Jogjakarta dapat memperoleh pengalaman sekaligus pengetahuan yang sangat berharga mengenai sejarah dan kebudayaan Jawa. Selain itu, anda juga akan mengetahui seperti apa upaya yang telah dilakukan untuk melestarikan budaya tradisional Jawa kepada seluruh masyarakat sehingga tidak terpengaruh atau lenyap di tengah-tengah perkembangan zaman yang semakin mengancam kelestarian budaya.
Keunikan Wisata Keraton Jogjakarta
Itulah beberapa keunikan dari Keraton Jogja yang patut kita banggakan dan lestarikan bersama sebagai salah satu tempat wisata yang menyimpan beragam potret kekayaan budaya bangsa khususnya budaya Jawa. Dengan mengajak serta sanak saudara dan keluarga untuk menghabiskan masa liburan bersama ke tempat ini, bukan hanya pengalaman baru yang bisa didapatkan tetapi pengetahuan akan kebudayaan daerah sendiripun akan terus bertambah. Untuk itu, jadikanlah wisata Keraton Jogjakarta sebagai salah satu rencana liburan anda bersama keluarga.

0 komentar: