Keistimewaan Wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta

19.00 Paket Wisata Murah 0 Comments


Melakukan aktivitas wisata pantai dikala libur panjang atau akhir pekan merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk melepas penat. Hembusan angin pantai dan debur ombak yang memanjakan hati seolah-olah membentuk suatu irama indah yang dapat menenangkan jiwa. Itulah yang membuat wisata pantai menjadi alternative liburan yang dipilih oleh berbagai kalangan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama. Untungnya, ada banyak lokasi wisata murah di jogjakarta yang berbentuk pantai yang indah di Negara kita tercinta. Salah satu pilihan yang dapat anda jadikan tujuan perjalanan kali ini yaitu wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta.

Pantai Timang adalah salah satu destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih tepatnya berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta menjadi salah satu pilihan wisata murah jogja yang diminati para wisatawan karena menawarkan keindahan pantai yang istimewa. Meskipun jarak tempuh cukup sulit dilalui karena kondisi jalan yang kurang mulus, hamparan pasir putih yang ada di sepanjang pantai serta tanaman pandan yang ada disekitarnya mampu memberikan suasana alam yang asri dan membayar keluh kesah selama perjalanan. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan tertarik untuk berkunjung dan menghabiskan waktu libur di sana.

Wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta sangat istimewa karena terbagi menjadi dua bagian pantai, ada yang menyajikan pasir putih di sebelah timur seperti yang disebutkan sebelumnya dan ada bagian yang menawarkan keindahan bebatuan terjal di sebelah barat yang berbatasan dengan laut. Di bagian barat itulah terdapat pemandangan Pulau Panjang yang dipenuhi bebatuan terjal di seberang Pantai Timang. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat tersebut adalah aksesnya yang hanya bisa dijangkau melalui kereta gantung yang menghubungkan antara Pantai Timang dan Pulau Panjang tersebut.

Menaiki kereta gantung untuk mencapai Pulau Panjang tidak terlalu disarankan untuk anda yang tengah menikmati wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta. Sebab, menaiki kereta gantung memang dinilai cukup ekstrim karena minimnya pengamanan dan cara kerjanya yang masih mengandalkan tenaga manusia sehingga dibutuhkan keberanian ekstra untuk menaikinya. Apalagi kapasitas kereta gantung ini hanyalah satu orang dan ombak di laut yang besar sehingga perjalanan menggunakan kereta gantung hanya bisa dilakukan sendirian. Bagi wisatawan, menikmati keindahan Pulau Panjang dari Pantai Timang juga sudah cukup mengesankan.

Kereta gantung yang menghubungkan kedua tempat tersebut memang masih sangat tradisional namun keberadaannya sangat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kereta gantung tersebut digunakan sebagai transportasi bagi masyarakat sekitar untuk mencari ikan dan lobster sebagai mata pencaharian karena Pulau Panjang merupakan habitat lobster laut yang memiliki nilai jual tinggi. Itulah beragam keistimewaan yang dapat anda saksikan secara langsung dan hanya bisa dirasakan di tempat wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogjakarta dan sekitarnya.

0 komentar: