Paket Wisata Lava Tour Gunung Merapi

10.00 Paket Wisata Murah 0 Comments



Setelah terjadinya letusan Gunung Merapi beberapa tahun silam, pemerintah dan masyarakat D.I. Yogyakarta bekerja sama untuk berbenah dengan baik demi mengembalikan kenyamanan masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Merapi. Selain itu, pembenahan atau relokasi juga dilakukan untuk menawarkan potensi wisata lava tour agar kondisi yang ada dapat dimanfaatkan sebagai ladang yang bernilai ekonomis bagi masyarakat. Wisata Lava Tour Gunung Merapi merupakan salah satu wisata petualangan alam yang menyajikan berbagai hal pasca letusan yang terjadi di Gunung Merapi. Hal ini tentu saja menjadi aktivitas yang sangat menarik bagi wisatawan yang ingin mengetahui kondisi alam di sekitar tempat tersebut.

Pembenahan dan relokasi yang dilakukan oleh pemerintah beserta masyarakat untuk menciptakan potensi wisata  dilakukan dengan menjadikan setiap lokasi bekas erupsi letusan Gunung Merapi yang menarik sebagai titik tujuan wisata yang ditawarkan. Titik-titik tersebut akan dihubungkan menjadi suatu jalur perjalanan wisata. Untuk melakukan wisata Lava Tour Gunung Merapi, ada berbagai paket yang sudah disiapkan dan dapat anda pilih sesuai keinginan. Jalur perjalanan wisata yang ditawarkan perlu ditempuh menggunakan beberapa alat transportasi antara lain jeep dan trail hingga kendaraan warga yang disesuaikan dengan kondisi perjalanan.

Perjalanan wisata Lava Tour Gunung Merapi diawali dengan keberangkatan dari base camp. Kemudian, barulah penelusuran ke lokasi-lokasi wisata dilakukan sesuai paket wisata Jogjakarta yang anda pilih. Beberapa lokasi yang akan dikunjungi antara lain:


  • Kali Opak, sungai yang dilewati lahar dingin letusan Gunung Merapi yang membuat Desa Umbulharjo dan Kepuharjo terputus.
  • Batu Alien, batu besar dengan bentuk menyerupai wajah alien yang dianggap memiliki kekuatan magis.
  • Sungai Gendol, sungai yang dilalui lahar panas dan menyebabkan banyak korban jiwa.  
  • Dusun Kaliadem, menyimpan banyak fenomena seperti sisa erupsi seperti Gapura Pemantauan, Bekas Batu Gajah dan lainnya.


Selain beberapa tempat tadi, masih banyak lagi titik wisata yang ditawarkan, diantaranya yaitu Dusun Petung yang merupakan bekas perkampungan yang hancur karena erupsi, Dusun Jambu yang sangat gersang dan tertutup oleh bebatuan dan pasir, Makam Almarhum Mbah Maridjan sebagai juru kunci dan lain sebagainya. Ada banyak pilihan paket wisata Jogja yang ditawarkan masyarakat sekitar dan menentukan lokasi yang akan anda kunjungi ketika perjalanan.

Beberapa paket wisata jogja yang ditawarkan bisa dipilih sesuai keinginan anda berdasarkan waktu perjalanan, yakni tersedia sunrise tour dan ada juga tour malam. Selain itu, ada pilihan paket perjalanan berdasarkan jarak tempuh tour yang akan dilakukan, mulai dari tour rute pendek, sedang dan panjang. Dengan memilih paket wisata Lava Tour Gunung Merapi yang anda inginkan, rasakanlah pengalaman petualangan wisata alam yang baru dan menarik sekaligus menambah pengetahuan anda dan rombongan.

0 komentar: