Pesona Wisata Parangtritis Jogjakarta

10.00 Paket Wisata Murah 0 Comments


Mendengar kata Jogjakarta, tentu tergambar beragam keunikan budaya yang sangat kental dan menarik bagi seluruh masyarakat. Hal ini bisa dilihat berdasarkan aneka lokasi wisata budaya dan sejarah yang ditawarkan. Namun ternyata Jogjakarta bukan hanya menawarkan paket wisata jogja murah berupa tempat-tempat yang mengandung unsur kebudayaan semata, tapi wisata alam yang disajikanpun sangat beragam dan mempesona. Bahkan pesonanya tidak kalah dengan lokasi wisata yang ada di wilayah lainnya. Salah satunya yaitu wisata Parangtritis Jogjakarta. Pantai Parangtritis sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang paling diminati oleh wisatawan.

Berwisata ke Jogja tanpa mengunjungi Pantai Parangtritis memang tidak lengkap rasanya. Itulah yang ada di benak setiap wisatawan yang berlibur ke Jogja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Wisata Parangtritis Jogjakarta yang selalu ramai didatangi oleh pelancong dari berbagai daerah membuat pantai indah ini dianggap sebagai pantai yang paling terkenal dari wisata Jogjakarta. Apalagi pantai ini seringkali disandingkan dengan kisah Ratu Kidul penguasa kerajaan ghaib laut selatan, tentu menjadi salah satu faktor yang menambah daya tarik wisata bagi para pengunjung yang datang.

Untuk mencapai Pantai Parangtritis, anda dapat menempuh perjalanan dengan angkutan umum yang beroperasi hingga sore hari atau kendaraan pribadi kapanpun anda inginkan. Wisata Parangtritis Jogjakarta paling menarik dilakukan ketika menjelang petang untuk menyaksikan pesona sunset yang indah. Spot yang paling disukai dan menjadi daya tarik wisata yang paling diminati adalah di atas Tebing Gembirawati yang letaknya berada di belakang Pantai Parangtritis. Dari atas sana, pemandangan menakjubkan dari keseluruhan pantai akan anda saksikan. Pesona alam tersebut sayang jika tidak diabadikan.

Melakukan perjalanan wisata Parangtritis Jogjakarta bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan karena terdapat aneka kegiatan yang bisa anda lakukan selama ke sana, yaitu:


  • Berenang dan bermain istana pasir.
  • Berburu foto di berbagai spot yang menarik.
  • Sewa ATV untuk menelusuri sepanjang pantai dan memuaskan hasrat anda untuk berpetualang.
  • Bermain layang-layang dengan hembusan angin pantai yang cukup kencang sehingga layangan mudah naik ke atas dan terbang.
  • Menelusuri pinggir pantai dengan bendi, yaitu kereta kuda beroda dua.


Saking indahnya pesona sunset yang ditampilkan, tak heran jika Pantai Parangtritis seringkali dijadikan spot untuk melakukan sesi foto pre wedding bagi calon pengantin dengan nuansa romantis yang didukung dengan sinar senja berwarna keemasan. Daya tarik dari keindahan alam dan suasana pantai yang ditawarkan semakin lengkap dengan adanya fasilitas penginapan di sekitar pantai yang ditawarkan dengan biaya inap yang murah meriah. Jadi, anda yang ingin menikmati pesona wisata Parangtritis Jogjakarta tak perlu bingung mencari penginapan yang harganya pas dengan budget wisata anda. untuk lebih lanjut informasi tentang wisata jogjakarta murah meriah bisa menghubungi admin ini.

0 komentar: