Mengenal Keindahan Pantai Drini Jogjakarta

10.00 Paket Wisata Murah 2 Comments


Menikmati keindahan pantai ketika liburan bersama orang-orang terdekat merupakan salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat di waktu senggang. Debur ombak dan hamparan pasir pantai serta suara merdu burung-burung yang beterbangan akan mampu memecahkan segala kepenatan. Tak perlu jauh-jauh mencari pantai indah di luar negeri karena Indonesia memiliki aneka tempat wisata pantai yang amat menakjubkan. Salah satunya yaitu Pantai Drini Jogjakarta. Pantai yang satu ini berada di pesisir Gunungkidul dan sudah cukup dikenal sebagai pilihan wisata murah jogkarta yang cocok untuk keluarga ketika liburan tiba.

Walaupun dibutuhkan waktu perjalanan yang cukup panjang dari pusat kota, namun semuanya akan terbayar dengan keindahan Pantai Drini Jogjakarta yang dapat anda saksikan bersama-sama. Pantai Drini bukanlah pantai biasa karena terbagi menjadi dua bagian bertolak-belakang karena adanya pulau karang di tengah-tengah pantai. Kedua bagian tersebut sangatlah berbeda, bagian timur sangat tenang dan bagian barat sangat garang. Perpaduan yang sangat unik dari sebuah pantai yang indah, patut dikunjungi dan ditelusuri ketika liburan panjang bersama keluarga.

Pada bagian timur yang tenang, terdapat tebing-tebing yang kokoh dan mampu menahan ombak. Biota laut berlomba memamerkan ke-elokannya di tengah-tengah air laut yang biru kehijauan. Sedangkan di bagian barat, berbagai perahu para nelayan bisa terlihat karena Pantai Drini juga dikenal sebagai kampong nelayan tradisional. Apabila anda ingin menelusuri pulau karang di Pantai Drini Jogjakarta, hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah karena terdapat akses tangga beton yang menghantarkan anda ke puncak tanpa harus memanjat. Hal ini dapat dilakukan ketika cuaca cerah dan jika air laut sedang surut sehingga pemandangan yang terhampar bisa anda nikmati dengan seksama.

Di atas pulau, anda dapat melihat keindahan alam dan rutinitas masyarakat sekitar di wisata Jogja yang mampu membuka pikiran dan meningkatkan suasana hati yang resah walaupun kaki sudah merasa lelah seharian menelusuri pantai yang indah, diantaranya yaitu:

  • Jajaran perahu para nelayan yang berbaris rapi di pinggir pantai.
  • Seluruh bagian pantai dari atas secara keseluruhan.
  • Menyaksikan aktivitas para nelayan dan masyarakat sekitar.
  • Hamparan karang dan pasir yang saling berdampingan.
  • Langit yang biru dan deburan ombak yang memecahkan rasa lelah.

Apabila anda sudah puas berkeliling dan menikmati suasana pantai yang indah sambil menyaksikan kehidupan penduduk sekitar pantai, maka saatnya anda beristirahat dan menghela nafas sejenak sambil duduk-duduk santai di gazebo yang tersedia. Anda juga bisa memesan ikan hasil tangkapan para nelayan untuk dijadikan santapan nikmat di sela-sela aktivitas liburan di pantai yang indah. Untuk melengkapi perjalanan anda ke Pantai Drini Jogjakarta, jangan lupa abadikan gambar perjalanan wisata jogjakarta anda sebagai kenang-kenangan liburan yang tak akan terlupakan.

2 komentar: