Wisata Air Terjun Sri Gethuk Jogjakarta Menentramkan Hati Pengunjung

19.34 Paket Wisata Murah 0 Comments

Destinasi wisata di Gunung kidul salah satunya adalah wisata murah di jogja. Air terjun sri gethuk Gunung Kidul letaknya tidak jauh dari goa pindul. Ada hal yang unik dari air terjun ini yaitu lokasinya di pinggir sungai Oyo. Sehingga para pengunjung dapat mandi di bawah air terjun dan mandi di sungai. Saat mandi harus menggunakan pelampung karena untuk keamanan diri.

Air terjun sri gethuk merupakan air terjun yang letaknya di desa Playen, Jogyakarta. Air terjun sri gethuk merupakan wisata air amat indah. Oleh karena itu patut untuk dikunjungi. Air terjun ini berada di pingggir sungai Oyo yang airnya mengalir tidak mengenal musim. Sehingga air terjun tersebut merupakan air terjun sepanjang musim. Gunung Kidul adalah sebuah daerah kering dan tandus yang kekurangan air. Namun, Sang Maha Kuasa menciptakan wisata air terjun sri gethuk Jogjakarta menjadi sumber air indah. Disamping itu, air terjun ini sebagai penghidupan bagi warga setempat. Apabila musim liburan dapat mengunjungi air terjun ini.

Salah satu daya tarik dari wisata air terjun sri gethuk Jogjakarta adalah asal usul namanya. Apabila melihat tentang air terjun ini maka akan menemukan kata Sri dan Gethuk. Kata Sri mempunyai arti kehormatan yang telah diberikan dan kata Gethuk adalah nama dari makanan yang terkenal di Jawa khususnya daerah Jogjakarta. Gethuk merupakan makanan khas Jawa berasal dari singkong. Air terjun ini juga memiliki nama lain yaitu air terjun slompret. Kata slomplret berhubungan dengan ketuk yaitu nama alat musik yang diketuk milik Jin Anggo Meduro.

Apabila ingin berkunjung ke air terjun sri gethuk maka sudah sepaket dengan goa rancang kencono. Untuk dapat mengunjungi dua objek wisata tersebut cukup membayar satu tiket saja yaitu Rp 3.000. Harga yang diberikan sangat terjangkau jika ingin menikmati objek wisata air terjun sri gethuk Jogjakarta dan goa rancang kencono bersama keluarga. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu :
  • Persiapan selama perjalanan.
  • Persiapan diri berupa stamina harus sehat dan kuat.
  • Persiapan kendaraan dalam kondisi prima.

Untuk berkunjung ke wisata jogjakarta ini ada baiknya jika mengikuti arah rute perjalanan yang dimulai dari Jogja-Wonosari. Apabila sudah sampai di daerah pathuk kemudian lanjutkan ke Playen. Setelah itu dapat melanjutkan menuju desa Bleberan. Desa tersebut adalah lokasi air terjun sri gethuk. Jika menyusuri jalan yang akan didapatkan adalah sebuah pemandangan alam yang sangat indah serta mempesona. Terbentang luas area persawahan yang hijau, kebun, dan terdapat rumah kuno yang asri. Apabila memandang sekeliling saat akan menuju wisata air terjun sri gethuk Jogjakarta sungguh menentramkan hati.

0 komentar: