Menikmati Wisata Cave Tubing Kalisuci Jogjakarta

19.38 Paket Wisata Murah 0 Comments


Salah satu wisata yang terdapat di Jogjakarta adalah wisata cave tubing kalisuci Jogjakarta. Kabupaten Gunungkidul dikenal sebagai wilayah yang tandus dan gersang. Topografi wilayah Gunungkidul terdiri atas bukit kapur atau dikenal dengan perbukitan karst. Saat kemarau tiba, tanaman yang hijau segera berubah warna menjadi coklat akibat meranggas. Namun, kegersangan bukit karst di Gunungkidul menyimpan potensi wisata yang tidak ada ditemui di daerah lain. Salah satu wisatanya adalah gua indah tersembunyi di perut bumi dengan aliran sungai yang deras.

Menyusuri aliran sungai yang melewati gua bawah tanah adalah suatu petualangan wisata cave tubing kalisuci Jogjakarta yang ditawarkan di Semanu. Disebut dengan cave tubing, karena petualangan ini perpaduan antara aktivitas caving atau menyusuri gua dengan body rafting. Wisata cave tubing hanya ada di New Zealand, Mexico, dan Gunungkidul. Aliran sungai berkelak-kelok terlihat ketinggian tebing. Air yang biru dan hijau sangat kontras dengan warna tanah yang coklat, karst, dan daun-daun meranggas. Sehingga tercipta suatu harmoni lukisan alam mempesona. wisata murah jogja ini sangat diminati oleh wisatawan luar dan dalam negeri.

Di tempat wisata jogja ini bisa menikmati rafting, yaitu arum jeram dan caving. Kedua wisata tersebut ditawarkan pengelola agar dapat menikmati indahnya sungai di perut bumi serta keindahan gua. Namun sebelum menikmati wisata cave tubing kalisuci Jogjakarta ini, maka harus dalam kondisi yang sehat dan stamina yang stabil. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pantulan dari sinar matahari masuk dalam celah-celah gua akan menambah indahnya dalam gua. Suasana gua di wisata cave tubing kalisuci Jogjakarta masih asri dan alami. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melakukan cave tubing dan rafting. Selain di dalam gua juga terdapat mata air jernih dinamakan Kalisuci. Disebut demikian karena air sungai dalam keadaan keruh tetapi mata air akan jernih. Banyak mitos yang beredar bahwa mata air tersebut dipercaya bisa untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Keindahan gua serta udara sungai yang sejuk dapat menyatu dalam keheningan sehingga membuat siapapun yang menikmati tidak ingin pergi. Hawa yang dingin karena aliran sungai adalah pemandangan alam cantik dan eksotik menjadi petualangan yang tidak terlupakan. Nah, jika tertarik mencoba wisata alam yang tidak akan terlupakan, maka datang saja ke Cave Tubing di Kalisuci.

0 komentar: