Wisata Kampung Sosrowijayan Jogjakarta Yang Dipadati Para Bule

20.51 Unknown 0 Comments



Jalan lebih kurang 200 meter dari Stasiun Tugu, anda bakal mendapatkan lokasi wisata kampung Sosrowijayan jogjakarta yang ditandai oleh suatu jalan kecil ke arah barat yang bernama sama. Menghubungkan Jalan Jogonegaran serta Jalan Malioboro, Sosrowijayan dibagi jadi dua daerah, yakni Sosrowijayan Wetan serta Sosrowijayan Kulon. Daerah Sosrowijayan Wetan-lah yang lalu di kenal juga sebagai kampung turis ke-2 di Jogjakarta sesudah Prawirotaman. Demikian hingga di pertigaan jalan yang dinamai berdasar pada penguasanya dulu ini (Sosrowijoyo), anda bakal disambut oleh sapa ramah pengayuh becak. Umumnya, mereka tawarkan anda untuk mencari penginapan, berkeliling ke Malioboro. Lantaran kampung bule, banyak juga guide yang bila disuruh bersedia mengantar anda untuk tunjukkan penginapan sesuai sama apa yang diinginkan anda. Mereka akan bercerita sekitar obyek wisata di Yogyakarta serta kekhasannya.

Hal-hal lain yang di tawarkan wisata kampung Sosrowijayan Jogjakarta yaitu pelatihan membatik yang di tawarkan oleh salah satu penginapan di gang ke-2. Saat ini, tempat pelatihan itu tengah sepi hingga anda dapat memakai untuk belajar membatik lebih intensif. Tidak jauh dari penginapan itu juga ada studio batik yang dikelola oleh seseorang warga Sosrowijayan. Type batik yang dikerjakan di studio ini yaitu batik lukis, seperti yang diketemukan di kampung Taman, samping Kompleks Istana Air Tamansari. Nilai plus batik lukis yaitu warnanya yang lebih beragam serta bercorak saat saat ini.

Juga sebagai kampung bule, pasti di wisata kampung Sosrowijayan Jogjakarta juga ada penginapan. Lain dengan di Prawirotaman, penginapan di kampung ini lebih menyatu dengan masyarakat lantaran umumnya terdapat di gang. Pasti hal semacam itu berikan keunggulan lantaran anda dapat berhubungan dengan masyarakat setempat. Tetapi, bila inginkan penginapan yang lebih privat, anda dapat pilih hotel yang ada di tepi Jalan Sosrowijayan. Tarif sewa penginapan di kampung terdapat di samping selatan lokasi Pasar Kembang ini tidak jauh tidak sama dengan di Prawirotaman. Service layanan wisata dengan juga gampang didapati di Sosrowijayan. Di tepi jalan terdapat banyak money changer, warnet serta wartel, persewaan sepeda motor serta mobil, dsb. Apabila lapar, anda dapat mendatangi warung yang di buka warga kampung ini. Di ujung gang pertama umpamanya, ada suatu warung yang walau simpel banyak digunakan turis asing untuk isi perut. Masakannya berbentuk macam-masam oseng, mie goreng, serta lauk pauk yang lezat. Sebagian resto juga sediakan type masakan seperti steak dengan harga miring.

Mencapai malam, wisata kampung Sosrowijayan Jogjakarta makin marak. Banyak anak muda berkumpul di pinggir jalan sesaat sebagian cafe sediakan live music juga sebagai alternatif hiburan. Berpadu dengan situasi Malioboro, Sosrowijayan jadi hidup. Suatu warung kecil bertenda oranye yang umum dimaksud warga Jogjakarta juga sebagai angkringan jadi tempat bercengkerama yang asik. Sembari bercakap, anda dapat nikmati teh panas dengan wangi melati, wedang jahe, sampai sate usus yang lezat.

0 komentar: