Menyaksikan Sunset & Wisata Waduk Sermo Jogjakarta

21.14 Unknown 0 Comments


Ada di tengah-tengah perbukitan menoreh wisata Waduk Sermo jogjakarta yang tenang seakan jadi taman tirta untuk putri khayangan yang akan mandi, menyembunyikannya dari mata nakal yang mau mengintip ritual bersihkan diri beberapa putri. kesempatan ini kami mengarahkan anda ke arah barat tepatnya menuju Kulon Progo. Beragam situasi kami lewati, mulai dari hiruk pikuk kota, aspal mulus yang naik turun mengular, sampai sepi jalanan berbatu dengan rindang pohon di kiri kanan penuh Ladang, tanah persawahan, rumah-rumah desa, serta tebing berbatu jadi panorama selama perjalanan.


Selepas satu jam berkendara, sampailah pada suatu telaga buatan dialah Waduk Sermo. wisata waduk sermo jogjakarta seluas 157 hektar yang dulunya yaitu suatu perkampungan saat ini sudah disulap jadi telaga yang tenang serta menentramkan. Ada dua langkah paling mengasyikkan untuk nikmati Waduk Sermo. Pertama dengan menyewa perahu boat untuk menyusuri tiap-tiap lekukannya. yang ke-2 yaitu dengan duduk bersantai di tepi telaga sembari menunggu sunset. Suatu langkah simpel mensyukuri pemberian Sang Pencipta.
Waktu sore mulai tiba, kami berubah ke dekat pintu air serta duduk bersantai menghadap ke barat. Ya, inilah ritual menanti senja. Mengantarkan sang surya pulang ke punggung bukit untuk beristirahat supaya besok kembali sharing daya dengan bumi. Dari tepi telaga kami rasakan saat yang jalan seakan yaitu suatu gerakan tangan pelukis waktu tengah menyapukan warna kuning keemasan, sesekali menyipratkan jingga pada langit, pada permukaan air, pada rumput serta batu sebagai bibirnya, pada rimba serta bukit sebagai pelindungnya.

Situasi beralih makin keemasan, mengingatkan pada novel karangan Seno Gumira Ajidarma yang berjudul negeri senja. Seperti inikah negeri itu? Suatu negeri yang tidak tak pernah mengetahui siang serta malam, hanya satu yang ada hanya senja, hanya satu warna yaitu jingga. Ah, mendadak kami terasa jadi musafir yang tersesat ke negeri misterius itu. Warna remang keemasannya menyihir kami untuk duduk diam seribu bahasa sembari selalu melihat telaga. maka dari itu jangan lewatkan wisata waduk sermo jogjakarta yang menyihir mata kita.

0 komentar: